Kompor Gas Bocor, Rumah dan Kandang Sapi Terbakar

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Diduga akibat gas elpiji bocor, rumah H. Abdul Hadi (68), warga Desa Codo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan kandang sapi  terbakar, Minggu (12/05/2019) dini hari.

 

 

Kebakaran yang menghanguskan rumah Abdul Hadi di Desa Codo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

MENURUT Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kabupaten Malang, Agus Suyanto, kebakaran terjadi pukul 01.50 WIB, saat penghuni rumah belum  terjaga. “Kejadiannya sebelum sahur, pukul 01.50 WIB, saat pemilik rumah masih terlelap. Korban tidak menyadari ada api yang berasal dari dapur. Yang tahu lebih dulu justru tetangga korban,” jelas Agus.

Mengetahui ada asap mengepul di dapur H. Abdul Hadi, warga pun berteriak membangunkan korban, dan berusaha memadamkan api yang berkobar mulai membakar rumah korban.

Meski amuk si jago merah menghanguskan rumah Hadi, beruntung dalam kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Nihil korban jiwa maupun cedera, hanya kerugian material yang ditaksir mencapai Rp 200 juta, karena rumah dan kandang sapi miliknya terbakar,” kata Agus.

Untuk memadamkan api, tiga unit mobil pemadam kebakaran harus dikerahkan. “Kebakaran berhasil dipadamkan pukul 03.45 WIB dengan mengerahkan tiga unit mobil damkar,”tandas Agus.

Sementara itu,  menurut personil Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Malang, Saiful Efendi,  di duga kebakaran berasal dari kompor gas milik korban. “Menurut keterangan saksi, kebakaran berasal dari kompor gas yang diduga mengalami kebocoran, sehingga api dengan cepat membesar kemudian merembet ke kandang sapi yang dekat dengan dapur, ” pungkas laki-laki yang akrab disapa Dugel ini. (diy)