Kompol Sutantyo, Jabat Kabag Ops Polres Makota

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Mantan Kapolsek Sukun, Kompol Sutantyo kini menjabat sebagai Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Malang Kota. Jabatan itu untuk mengisi Kabag Ops yang lama, Kompol Dodot Dwiyanto yang berpindah di Kasubbagnev Bagbinopsnal Ditbinmas Polda Jawa Timur.

 

 

Serah terima Jabatan Kabag Ops Polresta Malang.

SERAH terima jabatan dilaksanakan di Mapolres Malang Kota dan dipimpin langsung Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri memimpin langsung, Kamis (30/8/2018).

“Pergantian posisi, merupakan hal wajar dalam jajaran Polri. Selain instruksi dari atasan, juga bagian dari penyegaran,” tuturnya.

Menurutnya, Kabag Ops adalah jabatan yang strategis karena sebagai koordinator operasional Polresta. Satu diantaranya, dalam pelaksaan Pilkada dan terdekat moment pilihan Presiden.

Saat itu, Asfuri tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Kompol Dodot yang dinilai telah berhasil mengemban tugas mengamankan Pilkada. Ia  menjabat KabagOps Polres Malang Kota sejak dua tahun terakhir. Perannya sangat penting dalam perhelatan demokrasi.

“Yang terdekat, Polres Malang Kota akan menghadapi Pileg dan Pilpres,” lanjut mantan Kabag Ops Polda Metro ini.

Sementara itu, Kompol Sutyanto bukanlah orang baru di lingkup Polres Malang Kota. Sebelum menjabat Kabagsumda Polres Probolinggo, ia pernah menjadi Kapolsek Sukun.(ide)