Kominfo RI Gelar Digital Talent Scholarship 2019

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejumlah 395 orang mengikuti pelatihan dan beasiswa gratis bertajuk Digital Talent Scholarship 2019 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia baru-baru ini. Selama 2 bulan penuh mereka diberikan pelatihan dan arahan maupun skill yang dibutuhkan untuk menghadapi era industri 4.0.

 

Peserta pelatihan dan beasiswa gratis bertajuk Digital Talent Scholarship 2019.

 

BERBAGAI macam skill dan kemampuan di bidang komputer diajarkan mulai dari Internet of Things (IoT), Big Data Analysis, Cyber Security dan lain sebagainya. Di Kota Malang, tempat yang dipilih untuk melaksanakan event akbar ini adalah kampus hijau Universitas Brawijaya.

Bertempat di gedung baru milik Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), program beasiswa digital ini berlangsung sukses terhitung sejak bulan Juli hingga Agustus (2 bulan penuh). Keseriusan pemerintah untuk menyiapkan generasi unggul menyongsong era industri 4.0 terlihat jelas disini.

Tak tanggung-tanggung kegiatan ini dihandle langsung oleh para dosen akademisi hingga praktisi dan pakar IT yang berpengalaman untuk berbagi ilmu dan success story’. Fasilitas yang diberikanpun cukup beragam, mulai dari kelas gratis hingga uang saku bagi peserta.

Salah satu peserta mengaku cukup senang dengan adanya program dari pemerintah ini. Ricco Anjasmara, (23) salah satu peserta mengatakan, bahwa program ini sangat bermanfaat dan membantu dirinya. Terlebih melalui program ini dirinya dapat menguasai metode-metode pengolahan data untuk Big Data dan Internet of Things yang banyak dibutuhkan di era ini.

Fresh Graduate yang baru saja diterima di BUMN ini, juga mengaku senang karena mendapatkan teman maupun pengalaman menarik.

Suksesnya kegiatan ini menjadi tolak ukur bagi pemerintah, mengingat banyaknya dan besarnya antusiasme pemuda Indonesia, maka program ini akan digelar untuk kedua kalinya di tahun ini dengan Universitas Brawijaya yang dipilih menjadi partnership kembali.

Bagi yang berminat mengikuti, nantikan pengumuman resminya di website Digitalent Kominfo RI. (hadi)