Kolonel Inf Irwan Subekti Jabat Danrem 083/Baladhika Jaya

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kol. Inf. Irwan Subekti mengaku siap melanjutkan program dari pejabat sebelumnya, bahkan akan dikembangkan lagi. Penegakkan disiplin di jajaran Korem akan menjadi prioritas utama.

 

Prosesi lepas sambut Danrem 083/Baladhika Jaya dari Kolonel Inf. Zainuddin kepada Kolonel Inf Irwan Subekti.

 

“KAMI masih konsekwen dengan program yang sudah ada. Bahkan, sebisa mungkin ditingkatkan. Penegakkan disiplin di jajaran Korem menjadi prioritas utama,” terang Komandan Korem 083/Baladikajaya, Kol. Inf. Irwan Subekti, saat pelepasan dan penyambutan Danrem 083/BDJ, di Makorem, Kota Malang, Minggu (28/06/2020) pagi.

Ia melanjutkan, saat ini memang sedang terjadi darurat Virus Corona. Salah satu penangangan,  dengan menciptakan kampung tangguh. Hal itu sebagai penguatan masyarakat yang hiterogen, sekaligus menjadikan tantangan agar tetap dikembangkan.

“Kampung tangguh itu berkembang.  Karena itu tetap diupayakan agar menjadi salah satu penguatan di masyarakat yang jumlahnya cukup banyak dan hiterogen, dengan cara bergotong-royong untuk kepentingan masyarakat,” lanjut mantan Danrindam VI /Mulawarman ini.

Lebih lanjut ia mengaku, di Malang tidak terlalu asing baginya, karena sebelumnya dinas  di Malang. Namun ia tidak menampik, perkembangan manusia sangat dinamis. Untuk itu perlu dukungan dan bantuan masyarakat.

Sementara itu, Danrem yang lama, Kol. Inf. Zainuddin mengaku, selama menjabat di Makorem 083/BDJ punya banyak kesan. Semua komunitas yang ada, berkomitmen dengan hidup rukun dan bergotong royong. ” Di Malang, meskipun hiterogen tapi tetap religius,” katanya yang akan  menduduki jabatan baru sebagai Paban IV/Bin Nonproglatsi Slatad, Mabes TNI  AD.  (ide/mat)