TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Panglima Kodam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto membuka apel para Dansat.

Kodam V/Brawijaya, Gelar Apel Dansat 2021

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 83 Komandan Satuan (Dansat) mengikuti apel Komandan Satuan Kodam V/Brawijaya TA 2021 di kawasan latihan Kodam V Brawijaya Sidodadi Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (31/03/2021).

 

Panglima Kodam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto membuka apel para Dansat.

 

PANGLIMA Kodam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menjelaskan, Apel Dansat Jajaran Kodam V/Brawijaya TA 2021 ini, untuk meningkatkan komunikasi dua arah. Yakni antara pimpinan Kodam dengan Komandan Satuan. Secara langsung untuk menyamakan visi dan persepsi.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini, semoga mampu meningkatkan kualitas kepemimpinan. Utamanya, saat melaksanakan kegiatan dilapangan. Sehingga bisa lebih profesional lagi dalam mendukung tugas pokok dari Kodam V/Brawijaya,” terangnya di sela-sela acara.

Panglima Kodam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto membuka apel para Dansat.

Kegiatan tersebut mengambil tema, “Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Rangka Membangun Satuan yang Profesional, Adaptif dan Dicintai Masyarakat”.

Panglima Kodam V/Brawijaya juga menyampaikan, jika semua yang hadir sudah divaksin masing – masing dua kali. Namun demikian, dalam berkegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami semua sudah divaksin.  Protokol kesehatan tetap dilakukan. Vaksin juga terbukti mampu membantu upaya kita dalam melawan Covid. Di Jawa Timur memang belum lepas sama sekali dari Covid-19. Namun, angka penurunan jumlah pasien, sudah drastis,” lanjutnya.

Hal itu, lanjutnya, terlihat dari kondisi rumah sakit Covid-19 yang jumlahnya sudah jauh menurun. Terutama dalam 1,5 bulan terakhir. Hal itu berjalan seirama dengan program PPKM 1 dan 2, hingga PPKM Mikro 1 dan 2.

Disinggung peran aktif jajaran Kodam V Brawijaya dalam mengatasi pandemi Covid-19, Pangdam menegaskan, pihaknya mendukung sepenuhnya pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Jawa Timur.

“Kami tetap kemitmen dalam mendukung pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Jawa Timur. Khususnya, dalam dua agenda besar. Yakni pemulihan ekonomi nasional serta melawan pandemi Covid-19,” pungkas Panglima Kodam V Brawijaya. (aji/mat)