TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, menyemprotkan disinfektan di balai desa.

KKN di Ngawi, Mahasiswa UM Bagikan Masker

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur, terpaksa harus melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di  Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, semi online, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Pasalnya, pandemi COVID-19 belum selesai. Padahal KKN baru saja dilakukan Minggu (11/07/2021).

 

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, membagikan masker kepada masyarakat.

 

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, menyemprotkan disinfektan di balai desa.

“(KEGIATAN) ini kami lakukan karena pandemi COVID-19 belum selesai. Selain untuk menjamin kesehatan dan keselamatan teman-teman KKN, upaya menjaga prokes juga kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus, terutama di tempat yang sering dikunjungi.” jelas Millenia, penanggung jawab kegiatan, Senin (12/07/2021).

Millenia menjelaskan, dalam KKN ini, pihaknya menyemprotkan disinfektan dan membagikan masker kepada masyarakat desa. Upaya ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.  “Kami juga mengedukasi masyarakat dengan cara memasang banner pencegahan COVID-19 dan langkah-langkah menjaga kesehatan lainnya,” tuturnya.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan prokes ketat, apalagi kami selalu menyemprotkan disinfektan setiap hari Sabtu setelah  KKN dilakukan,  terutama di Balai Desa Tungkulrejo. Upaya ini kami lakukan selama KKN berlangsung,” tambah Millenia. (div/mat)