Kirim 13 Pedayung, Jatim Incar 2 Emas Pra PON

SURABAYA,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Jawa Timur mengirim tiga belas pedayung di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019 yang digelar di Cipule, Jawa Barat, 14 – 22 Desember 2019 mendatang. Tim Jatim mentargetkan meraih dua medali emas.

 

Pengurus KONI Jatim bersama atlet dan pelatih dayung.

 

LANGKAH ini dilakukan karena Tim Dayung Jatim mengincar dua medali emas di ajang tersebut. Dari ketiga belas atlet dayung ini, tujuh atlet yang bergabung di Puslatda sisanya dari atlet PPLP dan klub binaan.

Salah satu atlet yang diandalkan adalah Yanto Mahendra yang barus saja meraih medali emas SEA Games Filipina. Pelatih Dayung Jatim, Iswandi menjelaskan, dua emas itu diharapkan diraih Yanto Mahendra – Rizky Akbar yang turun di nomor LM 2 dan nomor 4 diperkuat Mahendra, Rizky Akbar, Bagas Ade Muarif,  dan Bagas Andi Muamar.

“Saya berharap atlet lainnya juga bisa meraih medali emas,” ujar Iswandi saat ditemui di gedung KONI Jatim, Rabu(11/12/2019).

Ditambahkan Iswandi, Yanto Mahendra yang baru saja meraih emas SEA Games 2019 berpasangan dengan Ilham, tidak berangkat bersama atlet Jatim. “Mahendra akan berangkat dari Jakarta menuju Cipule,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PODSI Jatim, Laksamana Pertama TNI Edwin mengaku optimis atlet PODSI Jatim dapat meraih hasil maksimal dalam ajang Pra-PON Dayung. Sebab, segala persiapan sudah dilakukan oleh pengurus, pelatih, dan atlet dalam menghadapi ajang Pra-PON.

Edwin menjelaskan, atlet PODSI Jatim akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih medali emas di Pra-PON 2019, yang selanjutnya akan diperjuangkan dalam event PON XX di Papua 2020 mendatang. (ang/mat)