Khusus Berantas Curanmor, Polresta Bentuk Tim Arema Police

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Kombes Leonardus Simarmata berpesan, agar para pelaku maupun calon pelaku curanmor agar tidak coba-coba melakukan aktivitas kejahatan di Kota Malang jika tidak ingin diambil tindakan tegas oleh petugas kepolisian.

 

 

Inilah anggota Tim Arema Police bentukan Kapolresta Malang Kota yang salah satu tugasnya memberantas curamor.

“SAYA berpesan agar jangan coba- coba melakukan aktivitas curanmor di Kota Malang. Kami sudah membentuk Tim Arema Police yang bertugas khusus mengungkap kasus kejahatan jalanan, seperti curas, curat, dan curanmor,” terang Kapolresta Malang Kota, usai melaunching Tim Arema Police, Rabu (22/01/2020) siang.

Ia melanjutkan, Tim Arema Police beranggotakan 12 personil. Mereka berasal dari berbagai satuan baik  Reskrim, Intel, dan Sabhara. Leo tidak memberikan tugas tambahan, hanya fokus pada ungkap curanmor. Sebab, menurutnya, angka kejahatan curanmor di Kota Malang, cukup tinggi.

“Seperti halnya di Surabaya dan Sidoarjo, kejahatan curanmor di Kota Malang cukup tinggi. Karena itu perlu tim khusus dan fokus. Tentu ditargetkan harus bisa mengungkap kasus curanmor,” lanjut mantan Wakapolrestabes Surabaya ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemakaian nama Arema adalah untuk penyemangat dengan salam satu jiwanya. Jumlah personilnya, bukan tidak mungkin akan ditambah jika memang dirasa perlu. (ide/mat)