TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kalapas Kelas 1 Malang, R.B. Danang Yudiawan, BC IP, SIP, DEA (memakai topi) bersama pejabat lapas.

KH Zainuddin MZ “Hadir” di Lapas Lowokwaru Sepanjang Ramadhan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tausiah agama Islam menggema  di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Malang, Jawa Timur, sepanjang Ramadhan 1442 H. Ceramah itu disampaikan Dai Sejuta Umat, (Alm) KH. Zainuddin MZ, mengingat apa yang disampaikan sarat dengan pesan dan ajakan kebaikan.

 

Kalapas Kelas 1 Malang, R.B. Danang Yudiawan, BC IP, SIP, DEA (memakai topi) bersama pejabat lapas.

 

“DIPUTAR siraman rokhani dari (Alm) KH Zainuddin MZ. Tidak saja di masjid dalam lapas, namun juga akan direlay di beberapa blok warga binaan di dalam lapas,” terang Kalapas Kelas 1 Malang, R.B. Danang Yudiawan, BC IP, SIP, DEA, belum lama ini.

Danang Yudiawan, menambahkan, dengan adanya tausiah, diharapkan bisa meningkatkan keimanan warga binaan. Untuk itu, lapas menyiapkan sarana prasarananya. “Kita sudah menyiapkan segala sesuatunya. Mengecek warga yang ibadah puasa dan tidak, termasuk sarana ibadah, pengecekan makan minum untuk buka puasa dan menu sahur. Bahkan ada extra puding” lanjutnya.

Lebih lanjut Danang Yudiawan menjelaskan, toleransi umat beragama sudah terbina  dengan baik. Tempat ibadah dari berbagai agama juga sudah disiapkan. “Saat ini, penghuni lapas ada sekitar 3 ribuan orang. Kami telah mengajukan sekitar 1.000  orang untuk mendapatkan remisi di Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” ujarnya. (aji/mat)