Ketua RT Meninggal Saat Penyemprotan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Budi Selo (62), Ketua RT 5/RW 3 Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, meninggal dunia saat mengawasi penyemprotan disinfektan di kampungnya, Rabu (25/03/2020) siang.

 

 

KETUA RW 3, Yuni Hartono (61) menjelaskan, penyemprotan itu dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, almarhum mengikuti kegiatan tersebut bersama warga yang lain.

Selama kegiatan, korban mengikuti kegiatan dengan berjalan kaki dan tidak ada masalah. Sampai satu jam kemudian, tiba-tiba korban pingsan. “Setelah berfoto bersama dengan warga, korban kemudian berjalan dan tiba- tiba ambruk,” terang Yuni.

Diduga, korban mengalami serangan jantung saat mengikuti kegiatan di kampungnya. Yuni Hartono, menjelaskan, penyemprotan ini diberikan kelurahan. Ia meminta agar  kampungnya didahulukan agar kegiatan warga bisa berjalan lancar.

Mengetahui hal tersebut, warga sekitar langsung membawa korban menuju Rumah Sakit Hermina untuk mendapatkan perawatan. Namun, ia meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke rumah sakit. “Berdasarkan diagnosa dari rumah sakit, almarhum meninggal dunia karena sakit jantung,” jelas Yuni.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan anak korban yang membenarkan bahwa sang ayah memiliki riwayat penyakit jantung.  “Selain itu, anaknya bilang, sebelum kegiatan, ayahnya tidak sempat sarapan dan minum obat,” katanya. (ide/mat)