Ketua Koperasi TMB dilaporkan Polisi

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR. COM – Salah satu pengurus yang kini menjabat sebagai ketua Koperasi Teratai Mas Buwana (TMB) Ivo Kristiana (33) warga Jl. Puncak Tidar, Kecamatan Sukun, Kota Malang dilaporkan ke Polda Jawa Timur, bulan April lalu, oleh Indrasari (64), warga Jl. Sambisari Indah Surabaya atau Jl. Lembah Dieng, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

 

Indrasari bersama Condrat saat menunjukkan laporan.

LAPORAN tersebut terkait dengan dugaan penipuan uang Bilyat Giro senilai Rp 100 juta yang dikeluarkan Koperasi TMB. Indrasari juga ibu dari Conrad, mantan kekasih Ivo yang juga pernah ketua TMB yang pernah dilengserkan.

Menurut Indrasari, uang tersebut atas nama almarhum suaminya, Sardjono Notoatmodjo. Bilyard itu, dibuat (27/12/2016) dan jatuh tempo (27/12/ 2017)

“Ketika suami saya meninggal, saya mau mencairkan bilyet ini, tapi tidak bisa. Tentunya dengan berbagai macam alasan,” tutur Indrasari kepada wartawan, Sabtu malam (2/6).

Ia melanjutkan, dirinya tetap ingin dan berupaya memenuhi semua persyaratan yang diajukan untuk mencairkan bilyet.

Dalam perkembangannya, pihak terlapor justru meminta bilyet yang asli untuk diserahkan kepada koperasi. Namun, Indrasari menolak, karena dirinya tetap membutuhkan pegangan bilyet asli.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ivo adalah mantan bendahara Koperasi TMB, sedangkan Conrad adalah mantan Ketua Koperasi TMB. Akhir 2017, hubungan Ivo dan Conrad memanas. Mantan kekasih ini Saling melapor ke polisi.

Conrad melaporkan Ivo pada 31 Januari 2018. Anak dari Bos Hotel Montana ini dilaporkan terkait dugaan penggelapan uang Rp 6.087.780.000. Setelah Ivo menjadi ketua Koperasi TMB, Maret 2018, Ivo berganti melaporkan Conrad atas dugaan pengelapan sertifikat.

“Ivo telah melaporkan Contrad di Polres Malang Kota terkait pengelapan 15 sertifikat yang ada di KSP TMB,” tutur FR Umasugi SH, kuasa hukum Ivo, saat dikonfirmasi, Minggu (3/6).

Menurutnya, Contrad tidak mau menyerahkan 15 sertifikat nasabah dan laporan keuangan KSP kepada Ivo, yang kini sudah menjadi ketua KSP TMB. (ide)