Kerjai 2 Gadis, Jambret Dihajar Massa, Sepeda Motor Dibakar

Satu jambret yang berhasil diamankan massa di Jalan Raya Bokor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM –  Rozikin (20), warga Dusun Baran RT 01/RW 01, Desa Randugading, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur dihajar massa. Sepeda motornya dibakar, karena berupaya menjambret Elok Sukma (17) dan  Nurlaelatul Fitriani (18), di Jalan Raya Bokor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Sabtu (26/5/2018) siang. Sedangkan seorang teman pelaku berhasil melarikan diri.

 

Kapolsek Tumpang,  AKP Yusuf Suryadi menerangkan,  siang itu, Elok Sukmawati (17) warga Jalan KH. Parseh Jaya, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang yang dibonceng Nur Lailatul Fitriani (18) menggunakan sepeda motor Yamaha Mio merah,  N 2422 C, melintas di Jalan Raya Bokor, Desa Bokor, Kecamatan Tumpang. Kondisi jalan tak terlalu ramai, apalagi kawasan tersebut melewati persawahan.

Saat itu, dua gadis  ini naik sepeda motor Yamaha N 2422 C, menuju Tumpang. Ketika sampai di sekitar  makam umum Desa Bokor, sepeda motor korban dipepet sepeda motor yang dikendarai dua orang laki-laki,  Yamaha Mio N 4060 AAK..

Dua gadis cantik yang jadi korban jambret di Jalan Raya Bokor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Menurut Kapolsek, waktu itu Rozikin menjambret kalung dan HP milik Elok Sukmawati yang dibonceng Nur Lailatul Fitriani. “Saat di jalan raya Bokor, pelaku berusaha merampas barang milik korban, namun korban tidak mau menyerah dan mempertahankan barang miliknya, sambil berteriak,” jelasnya.

Ketika terjatuh, korban teriak minta tolong. Teriakan itu didengar warga yang langsung mendatangi sumber suara. Mengetahui ada jambret, warga langsung mengejar tersangka. Sebagian lagi menolong korban yang jatuh dari sepeda motor.

Sepeda motor tersangka jambret di Jalan Raya Bokor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dibakar massa.

Rozikin, salah satu tersangka jambret, tak berkutik ketika dia berhasil diamankan massa. Massa yang sudah geram pun langsung menghajar jambret yang bertubuh gendut dan perut buncit ini. Bahkan jambret yang masih belia ini ditelanjangi hingga hanya mengenakan celana dalam dan kaos yang sudah sobek-sobek karena ditarik massa.

Sementara itu,  sepeda motor tersangka yang juga berhasil diamankan massa, langsung dibakar warga yang sudah marah. Sedangkan satu jambret lagi berhasil kabur. “Ini yang bikin rusuh kampung. Untung hanya sepeda motornya yang dibakar. Bukan orangnya sekalian ikut dibakar,” kata warga yang berada di lokasi kejadian dengan nada geram.

Rozikin, jambret asal Dusun Baran RT 01/RW 01, Desa Randugading, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur diamankan di Polsek Tumpang.

Petugas dari Polsek Tumpang yang mendapat laporan, segera datang ke lokasi kejadian dan mengamankan tersangka. Polisi berhasil mengamankan sebila belati dan sepeda motor tersangka yang sudah hangus dibakar massa. Kepada satu tersangka jambret yang kabur, Polisi meminta agar segera menyerahkan diri. Sebab identitasnya sudah diketahui.

Berkaitan dengan aksi penjambretan yang menimpa Elok, Kapolsek Tumpang menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati menjelang hari raya Idul Fitri. “Saya himbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati menjelang lebaran. Usahakan jangan memakai perhiasan yang mencolok atau menggunakan HP saat berkendara, karena hal itu bisa memancing tindak kriminalitas yang bisa membahayakan diri sendiri,” himbaunya.  (mat)