Kepala Desa Pujiharjo Resmi Daftar Calon Bupati Malang 2020

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kepala Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Hendik Arso, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Malang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020, Sabtu (15/09/2019) siang.

 

Kepala Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Hendik Arso bersama panitia pendaftaran dan pendukungnya.

 

SEBELUMNYA, Sabtu (07/09/2019) lalu, dengan diantar 30 kepala desa dari berbagai wilayah, Hendik mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan, Kepanjen. “Ya, hari ini, saya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Malang 2020 – 2025,” katanya.

Kepala Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Hendik Arso bersama pendukungnya menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia di kantor DPC PDIP Kepanjen.

Saat mengembalikan formulir, dia diantar sejumlah politisi PDI Perjuangan. Di antaranya, anggota  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Sugeng Pujainto,  anggota DPRD Kabupaten Malang, Budi Kriswanto, Herman dari PAC  Kepanjen, Dwi, mantan Ketua PAC Bululawang, Agus Subiantoro, mantan Ketua PAC Sumbermanjing Wetan, Reni dari PAC Pagelaran dan sebagainya.

Seperti diketahui, masa jabatan Dr. H. Rendra Kresna – HM Sanusi sebagai Bupati/Wakil Bupati Malang periode 2015 – 2020 segera berakhir. Tahun depan, akan dihelat pemilihan kepala daerah untuk masa bakti 2020 – 2025.

“Saya memang sungguh-sungguh mengikuti pemilihan kepala daerah Kabupaten Malang tahun 2020 mendatang, Kesungguhan ini saya tunjukkan dengan mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Kebetulan saya juga kader partai PDIP,” kata Hendik Arso setelah menyerahkan berkas pendaftaran.

Sementara itu, saat mendaftar, dia diantar 30 kepala desa yang menyebar di bebarapa wilayah di Kabupaten Malang, sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan dari Kepanjen, Wagir dan Pakisaji.

Dengan semangat “Membangun Kabupaten Malang Dari Pedesaan Menuju Desa Mandiri”, Hendik  Arso yang baru satu periode menjadi Kepala Desa Pujiharo ini ingin menunjukkan bahwa pembangunan memang harus dimulai dari desa, karena sebagian besar wilayah Kabupaten Malang terdiri dari pedesaan.   (iko/mat)