Kenalkan ‘The Heart Of East Java’ Hingga Batavia

Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna mengatakan, Kabupaten Malang menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia yang ditetapkan pemerintah pusat. Ini adalah peluang yang harus ditangkap untuk mengembangkan pariwisata.

“Dari 10 destinasi wisata unggulan yang ditetapkan tersebut, Kabupaten Malang menjadi salah satu penyangga wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru,” kata Dr. H. Rendra Kresna saat Launching Branding Pariwisata Kabupaten Malang ‘The Heart Of East Java’ di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017).
Hadir dalam acara ini Menteri Pariwisata, Prof Dr Arif Yahya dan seluruh Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kabupaten Malang, Putri Indonesia 2015 Nadine Chandrawinata, Ketua Badan Promosi Daerah David Santoso dan perwakilan Joko Roro Kabupaten Malang.

Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna menyerahkan cindera mata kepada mantan Puteri Indonesia 2015, Nadine Chandrawinata.

Bupati berharap, dengan launching branding ini, masyarakat akan tahu tentang pariwisata Kabupaten Malang meski hanya melihat logonya saja.

“Saya sampaikan terima kasih kepada bapak Menteri Pariwisata dan mohon dukungannya. Saya berharap agar usai dilaunching, masyarakat khususnya di Kabupaten Malang menjadi tahu branding logo Kabupaten adalah The Heart Of East Java. Dan saya mengundang kepada semuanya untuk datang ke Kabupaten Malang dan menikamati keindahan wisata yang ada di Kabupaten Malang,” harapnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Prof Dr Arif Yahya mengatakan, branding daerah sangat penting. “Kabupaten Malang beruntung, karena menjadi salah satu dari 10 tujuan pariwisata unggulan nasional. Oleh karena itu penting untuk menangkap peluang tersebut sehingga menjadi potensi ekonomi yang besar. Selain itu juga penting menetapkan kawasan ekonomi khusus pariwisata,” katanya.

Sebagai salah satu upaya mengembangkan potensi wisata, Pemerintah Kabupaten Malang memperkenalkan The Heart of East Java pada acara the 5th annual Jakarta Marketing Award di Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta (4/5/2017) malam.

Dalam kesempatan itu, Sekteraris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Abdul Malik, M.Si, Putri Indonesia 2015 Nadine Chandrawinata, Ketua Badan Promosi Daerah David Santoso dan perwakilan Joko Roro Kabupaten Malang tampil sebagai nara sumber.

Dalam paparan singkatnya, sekda membeberkan, sesuai RPJMD 2016 – 2021 pariwisata merupakan salah satu strategi utama yang telah ditetapkan. “Hal ini beralasan karena Kabupaten Malang memiliki potensi mulai dari gunung sampai pesisir. Selain itu juga Kabupaten Malang merupakan salah satu penyangga tujuan wisata utama yakni Taman Nasional Bromo Tengger Semeru,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Badan Promosi Daerah, David Santoso juga mengatakan, Kabupaten Malang memiliki segalanya. “Kabupaten Malang tinggal bagaimana memoles dan meningkatkan fasilitas pendukung pariwisatanya, sehingga bisa mendatangkan banyak wisatawan,” katanya.*