Kemendikbud Kirim 7 Ribu Guru Berprestasi ke Luar Negeri

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud RI menargetkan sebanyak 7000 guru segala jenjang, akan dikirim keluar negeri tahun ini. Hal tersebut untuk sarana studi banding guru terkait metode pembelajaran terbaru di luar negeri.

 

 

Mendikbud di acara Silaturahim BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah di UMS.

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy selepas membuka kegiatan Silaturahim Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS). lebih lanjut Mendikbud menekankan program beasiswa guru berprestasi tersebut, ditujukan kepada semua guru jenjang pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga guru SMK dan SMA baik untuk sekolah swasta maupun negeri.

Beberapa negara tujuan studi banding juga telah disiapkan, diantaranya Jerman untuk bidang keterampilan dan Vokasi, Jepang untuk pendidikan karakter dan beberapa negara di asia dan eropa lainnya. “Program ini hanya untuk guru-guru berprestasi dan kita sudah memiliki catatan tersendiri untuk guru-guru tersebut. Diharapkan dengan program ini, keahlian atau soft skill para guru semakin meningkat dan berkembang,” terang Mendikbud Muhadjir Effendy, Selasa (09/04/2019)

Sementara itu, untuk program studi banding ini sendiri tergolong kursus singkat. Pasalnya, waktu yang dibutuhkan antara tiga minggu hingga satu bulan. “Bagi guru yang belum kebagian harap bersabar karena akan dapat giliran,” pungkas Muhadjir Effendy. (ang)