Kasubag Humas Polresta : Masyarakat Penanggungan Dukung Physical Distancing

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Warga sekitar kawasan physical distancing di Jl Veteran, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur,  mendukung program Kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID 19).

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata meninjau Jl. Veteran, Kota Malang yang ditutup.

 

KASUBAG Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made seruni Marhaeni menjelaskan, Physical Distancing untuk melindungi masyarakat, khususnya dalam membatasi interaksi masyarakat dengan menjaga jarak.

“Saat pelaksanaan Physical Distancing di Jl. Veteran kemarin, warga sekitar memberi dukungan. Tidak terkecuali masyarakat sekitar Matos (Malang Yown Square),” terang Marhaeni, Senin (06/04/2020).

Ia menambahkan, saat itu Kapolresta Malang Kota, banyak berinteraksi dengan warga sekitar lokasi. Meskipun beberapa akses jalan menuju  Jl. Veteran  ditutup.  Seperti, seluruh akses keluar masuk kawasan Jl Veteran. Dua akes utama, pertigaan  ITN (Jl Raya Sumbersari). Pertigaan Jl. Panjaitan – Jl. Ijen mendapatkan pengawalan petugas. Bahkan ada barikade jalan melintang, sehingga tidak ada kendaraan yang masuk.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol, Leonardua Simarnata menjelaskan, untuk penanganan Covid-19, sekaligus Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ini, berdasarkan PP Nomor 21 tahun 2020.

“Untuk kawasan Physical Distancing di Jl. Veteran, kita tetapkan di hari Sabtu dan Minggu. pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00  WIB dan pukul 21.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Melalui langkah evaluasi, nantinya bisa saja diujicobakan setiap hari,” terang Kapolresta Malang Kota.

Sebelumnya, kebijakan yang sama sudah ditetapkan di kawasan Jl. Besar Ijen, Kelurahan Bareng, Kota Malang. Bedanya, di Jl. Ijen Kota Malang, ditutup mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB, dan malam hari mulai pukul 20.00 – 23.00 WIB. (ide/mat)