TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Makota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, memimpin sertijab dua pejabat di Mako Polresta Malang, Jawa Timur.

Kasat Lantas Malang Tempati Pos Baru ke Polda

Kapolresta Makota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, memimpin sertijab dua pejabat di Mako Polresta Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Kompol Ramadhan Nasution digantikan AKP Yoppy Anggi Khrisna. Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Yudi Ento Handoyo, digantikan AKP Muhammad Syuhada.

 

KOMPOL Ramadhan Nasution selanjutnya mendapat jabatan baru sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim.

Pergantian dua jabatan tersebut mewarnai serah terima jabatan yang dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, di halaman Mapolresta Malang Kota, Kamis (06/05/2021).

“Ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personel, dan merupakan hal yang wajar. Sertijab sebagai bentuk usaha penyegaran suasana manajerial dan kepemimpinan,” terang Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Sertijab itu, lanjutnya,  juga untuk peningkatan dinamika operasional dan kesinambungan estafet kepemimpinan. “Jabatan Kasat Intelkam dan Kasat Lantas merupakan jabatan yang strategis dan penuh tantangan,” katanya seraya meminta dua pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pekerjaannya.

“Banyak kegiatan masyarakat yang deteksinya dari Kasat Intel. Lalu juga terkait dengan pelaksanaan larangan mudik dan Operasi Ketupat Semeru 2021. Ini ujung tombaknya adalah Satuan Lalu Lintas,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut itu, mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas kinerja, dedikasi,  dan pengabdiannya selama menjabat di lingkungan Polresta Malang Kota.

“Tunjukkan bekal dan pengalaman di Polresta Malang Kota di tempat tugas yang baru. Semoga selalu sukses dan terus menjalin silahturahmi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Makota, AKP Khrisna menerangkan, lalu lintas di Kota Malang cukup padat, karena menjadi jalur lintas ke Kabupaten Malang dan Kota Batu. “Kota Malang cukup padat, karena itu kami melakukan pengaturan jalan di setiap jalur,” terangnya.

Selain itu, pihaknya akan mengurangi titik trouble spot maupun black spot yang menjadi titik rawan laka lantas.  “Untuk lebaran tahun ini, sudah dilakukan penyekatan di exit tol Madyopuro,” terangnya. (aji/mat)