Karyawan Baru Bobol Resto

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah restoran yang berlokasi di Jl. Kalpataru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, dibobol mantan karyawannya, Sabtu (10/11/2018). Dari kejadian itu, barang milik karyawan lain berupa uang tunai dan HP, raib digondol. Diduga, hal itu dilakukan, disaat malam hari ketika para karyawan lain sedang tidur.

 

 

PEMILIK resto, Muhammad (37) menjelaskan, awal kejadian, bermula beberapa hari sebelumnya, ia membuka lowongan pekerjaan di restonya.

“Informasi lowongan kerja, diposting ke media sosial Facebook. Sehingga, ada yang menelpon dan meminta informasi pekerjaan,” tuturnya, dikonfirmasi, Minggu (11/11/2018).

Ia melanjutkan, saat itu seseorang menelpon mengaku orang Malang. Namun, ia menjelaskan,  ada seseorang dari Semarang yang sering bantu di Timbangan Singosari, dan membutuhkan pekerjaan.

“Dia mengatakan, kasihan pada orang itu, karena membutuhkan pekerjaan. Kemudian, istri saya menyuruh datang saja, dan menerima untuk bekerja,” lanjutnya.

Saat diinterview, pelaku menyerahkan sebuah identitas fotocopy KTP dan SIM. Kemudian sebelum bekerja, pemilik resto menyuruh pelaku untuk membersihkan diri, dan memangkas rambutnya. Selanjutnya, karyawan baru itu, langsung aktif bekerja bersama karyawan lainnya.

“Katanya, dulu bekerja jadi sopir truk, ditunjuki SIM B2 Umum. Ternyata KTP sama SIM itu editan, soalnya terlihat seperti hasil scanner, mungkin istri saya juga kurang teliti,” pungkasnya.

Kejadian hilangnya barang karyawan, disaat pemilik resto mengetahui pintu dari mess karyawan terbuka. Tidak berselang lama, karyawan lain yang merasa kehilangan dan melaporkan kepadanya. Saat itu ia menanyakan karyawan baru, namun telah kabur. Selanjutnya, korban memasang foto karyawan baru itu di FB.  (ide)