Kapolresta Wejang Pelajar Tidak Ikut Demo

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Maju dan besarnya negara, berada di tangan generasi muda. Karenanya, para remaja generasi muda jangan sampai terprovokasi informasi yang tidak valid dan cenderung menyesatkan.

 

 

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, menyerahkan helem kepada pelajar yang punya SIM C.

PESAN ITU disampaikan Kapolres Malang Kota, AKBP Doni Alexander, saat menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Tugu, Kota Malang, Senin (30/09/2019).

“Sebagai generasi muda, pelajar sekolah, jangan mudah terprovokasi ajakan untuk melakukan demonstrasi. Akhir – akhir ini terjadi, baik itu secara langsung maupun melalui melalui media sosial,” tutur Kapolresta.

Selain itu, Doni meminta, para pelajar disiplin dan bertanggung jawab dengan tidak melanggar hukum, seperti mengunakan narkoba serta pergaulan bebas.

Kapolres Malang Kota, AKBP Doni Alexander, disaksikan Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Ari Galang Saputra, memasangkan helem kepada pelajar yang punya SIM C.

“Kalian para pelajar, sebagai generasi penerus cita -cita perjuangan bangsa. Jangan melanggar hukum, karena bisa merugikan diri sendiri, bahkan keluarga. Termasuk tertiblah dalam berlalu lintas,” lanjut Doni.

Dalam kesempatan ini, dilaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar. Mereka diimbau untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor sebelum memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) oleh Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro S.ik.

Upacara diakhiri dengan pembagian helm kepada pelajar yang telah memiliki SIM sebagai bentuk penghargaan karena telah melaksanakan tertib berlalu lintas.

Ikut serta dalam rombongan Kapolresta Malang, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Ari Galang Saputra, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat, AKP Nunung Anggraeni. (ide)