TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Rombongan Kapolresta Malang Kota, saat berkunjung ke Bumiayu, Kedungkandang.

Kapolresta : Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata S.Sos.S.I.K.MH, terus mengingatkan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena pandemi COVID-19 belum berakhir. Bahkan pemerintah telah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), 11 – 25 Januari 2021.

 

Rombongan Kapolresta Malang Kota, saat berkunjung ke Bumiayu, Kedungkandang.

 

“PANDEMI COVID-19 saat ini sangat mengkhawatirkan. Karena itu,  protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Kota Malang, peringkat aktif tertinggi nomor dua bila dibandingkan dengan jumlah penduduk. Tujuh rumah sakit rujukan, rumah isolasi, dan RSL sudah terisi,” kata kapolresta saat menyerahkan bantuan sembako kepada Kampung Tangguh Semeru (KTS) di RW 05, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (13/01/2021).

Leonardus berpesan, apabila ada warga mengalami gejala COVID,  segera dilaksanakan penanganan yang tepat. “Kami berharap, Kampung Tangguh Semeru tetap dipertahankan dan kembangkan. Karena konsep kampung tangguh sangat mendukung penanganan pandemi  COVID-19,” katanya.

Belum lama ini, Satlantas Polresta Malang Kota juga membagikan 100 paket sembako  dan alat kesehatan kepada warga  yang membutuhkan, Selasa (05/01/2021).  Bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak COVID  19 ini merupakan program sosial dari Ditlantas Polda Jatim.

“Hari ini, kami menyalurkan bantuan dari Ditlantas Polda Jatim. Sasaran bantuan kepada Supeltas, penjaga palang pintu rel, tukang becak,  dan masyarakat terdampak COVID 19 lainnya,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution.

Ia menambahkan, pemberian bantuan itu dilakukan selama Operasi Lilin Semeru 2020. Mengingat, banyak masyarakat yang telah membantu tugas Polisi. Ia berharap pembagian sembako ini bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang  hingga saat ini belum berlalu. Masyarakat harus tetap disiplin melaksanakan 4 M (mencuci tangan, memakai maker,  menjaga jarak,  menghindari kerumunan).

“Kami mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir. Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak,  setra sering mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya.  (aji/mat)