Kapolresta Resmikan Polowijen Jadi Kampung Tangguh

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata berpesan jika ada warga yang meninggal terkait COVID-19 agar diserahkan kepada Gugus Tugas Kota Malang. Hal itu disampaikan saat meresmikan Kampung Tangguh di RW 03, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko, Sabtu (13/06/2020).

 

Rombongan Kapolresta Malang Kota dan Wawali saat meresmikan Kampung Tangguh Polowijen.

 

“SAYA titip pesan, jika ada warga yang meninggal terkait COVID-19, mohon untuk menyerahkan kepada Gugus Tugas Kota Malang. Terima kasih juga, karena di RW. 03 sudah melakukan protokol kesehatan yang optimal,” terang Kapolresta Malang Kota.

Hal senada disampaikan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy. Menurutnya, warga Polowijen sudah tangguh sejak dulu. Karena ada situs yang menjadi tempat mandinya Ken Dedes. “Kesadaran warga Polowijen sudah muncul.  Contohnya, ada yang rela membantu kebutuhan pokok. Bahkan ada yang rela menjadi relawan pemulasaran jenazah,” terangnya.

Pada kesempatan itu, rombongan meninjau kampung tangguh. Di antaranya, lumbung pangan, tempat pemulasaran jenazah, dan melihat situs Sendang Dedes. Diserahkan juga bantuan 100 kilogram beras, 3 box mie nstan, 50 buah masker,  dan 10 botol hand sanitizer. (ide/mat)