Kapolresta Malang : Kampanye Positif, Jangan Fitnah Lawan Politik

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri meminta agar para pemimpin partai memberikan arahan kepada calegnya untuk berkampanye dengan positif. Tidak saling menjelekkan, apalagi memfitnah lawan politiknya.

 

Deklarasi damai kampanye pemilu semua partai politik.

 

HAL ITU ia sampaikan saat rapat koordinasi Operasi Mantab Brata 2018, dengan berbagai elemen yang akan terlibat dalam pemilu tahun depan. Rapat yang diikuti TNI Polri, para pemimpin partai, Kejaksaan, Pengadilan, caleg forkopimda, KPU, Bawaslu tersebut, ditandai dengan ikrar deklarasi pemilu damai.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri bersama Kepala Bagian Operasional Kompol Sutantyo.

“Jelang pemilu, kami melakukan koordinasi dengan para pihak terkait. Bahkan kami lanjutkan dengan ikrar  deklarasi bersama, untuk pelaksanaan pemilu yang aman dan kondusif,” tuturnya usai deklarasi di Mapolresta Malang, Jum’at (21/09/2018).

Ia melanjutkan, teknis pengamanan akan mengedepankan para personal di lapangan, seperti Babin Kamtibmas, termasuk Polisi RW. Para personil tersebut yang akan turun langsung ke masyarakat sampai RT/RW untuk mengetahui secara langsung kondisinya.

Disinggung titik kerawanan di Kota Malang, Asfuri mengaku hingga saat itu belum ada. Namun demikian, tetap melakukan penyelidikan yang kemungkinan ada Kota Malang. “Hingga saat ini belum, tapi fungsi intel terus melakukan pengawasan dan pemetaan,” pungkasnya. (ide)