TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengecek senjata petugas pengamanan.

Kapolresta Cek Senjata Petugas Pospam

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardo Simarmata bersama Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Jawa Timur, Letkol Arm Ferdian Primadhona, merasa puas dengan kesiapansiagaan petugas yang berjaga di Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M di sejumlah titik.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengecek senjata petugas pengamanan.

 

HAL INI setelah kedua petinggi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut mengecek   Pospam Simpang PDAM Lama (pertigaan Jl Ahmad Yani – Jalan L.A Sucipto) dan Pospam Jl. Simpang Panji Suroso, Blimbing, Kota Malang, Sabtu (08/05/2021) malam.

Tidak hanya mengecek kesiapsiagaan personil gabungan, seperti TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan sebagainya, Kapolresta bersama Dandim 0833 Kota Malang juga mengecek senjata yang dipakai petugas.

“Kami laksanakan pengecekan, ada yang siang hari dan malam hari. Tujuannya,  untuk melihat situasi (kondisi pos pengamanan dan kondisi keamanan Kota Malang). Karena akan berbeda saat siang dan malam hari,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Leonardus mengecek personel yang bertugas di pos pengamanan dan melihat kondisi senjata laras panjang Sabhara SB1-V2 yang digunakan personel pos pengamanan.

Dari hasil pengecekan yang dilakukannya tersebut, dirinya mengaku puas, karena seluruh personel bersiaga lengkap di pos pengamanan. “Beberapa yang kami cek, mulai kesiapan personel,  baik dari TNI, Polri, Dishub, dan Dinkes. Semuanya lengkap. Selain itu kami juga memberikan oleh-oleh bagi personel di pos pengamanan,” jelasnya.

Sementara itu, akibat larangan mudik, membuat kepolisian melakukan perubahan lokasi pendirian pos pengamanan. Salah satunya, di pos pengamanan Jl. Simpang Panji Suroso, Kecamatan Blimbing. “Pos di sini (pos pengamanan Jl. Simpang Panji Suroso) tadinya tidak ada. Tahun lalu, pos tersebut ada di dalam Terminal Arjosari. Bagian dari evaluasi, karena terminal tidak beroperasi, kami pilih lokasi di sini,” tambahnya.

Kapolresta  juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi larangan mudik Lebaran 2021, mengingat COVID 19 belum berakhir. “Kita tidak boleh lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan, dan kami imbau kepada masyarakat untuk mematuhi larangan mudik sebagai upaya pencegahan  COVID-19,” pungkasnya. (aji/mat)