Kapolres Makota Meriahkan Parade Merah Putih Bersama Kapolda Jatim

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si bersama jajaran dan peserta Parade Merah Putih di pelataran Gunung Bromo.

 

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolres Malang Kota, AKBP Doni Alexander turut serta dalam Parade Bendera Merah Putih, di pelataran Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (20/10/2019).

 

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si bersama jajaran dan peserta Parade Merah Putih di pelataran Gunung Bromo sedang berdoa.

 

PARADE Bendera Merah Putih diikuti sekitar 4.000 orang tersebut, dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. Kegiatan tersebut, sebagai salah satu ucapan rasa syukur atas kesehatan yang dialami.

“Saya, Kapolda Jatim beserta seluruh PJU beserta kapolres hadir di sini, merayakan Hari Kebangkitan Nasional, tanggal 20 Oktober. Karena hari ini ada pelantikan Presiden dan Wakil Pesiden terpilih. Semoga bisa membawa bangsa semakin makmur dan sejahtera,” tutur kapolda di sela- sela acara.

Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si Kapolda Jatim, bersama Kapolres Malang Kota, AKBP Doni Alexander saat Parade Merah Putih di pelataran Gunung Bromo.

Ia menambahkan, acara tersebut bisa mempersatukan Jawa Timur dengan Jogo Jawa Timur yang aman dan kondusif. Selain itu, sebagai upaya Polri menggandeng semua elemen masyarakat Jawa Timur, menjaga kamtibmas, khususnya jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar berjalan aman dan lancar.

Selain di Gunung Bromo, parade Merah Putih juga berlangsung di 4 lokasi, yakni Jembatan Suramadu, Kawah Ijen, dan  di Surabaya.

“Ini sebagai upaya merajut kebhinekaan dan peringatan hari Kebangkitan Nasional. Guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di bawah NKRI. Karena saat ini Indonesia rawan terjadi perpecahan dan banyaknya berita hoax,” pungkas kapolda.

Sebelumnya, peserta parade merah putih berkumpul di Seruni point, selanjutnya menuju pelataran Gunung Bromo. Di sini, peserta disambut masyarakat, kemudian bersatu dan membentangkan bendera Merah Putih sebagai wujud kebersamaan, persatuan, dan kesatuan NKRI.

Hadir pula, Brigjen Pol. Drs. Toni Hermanto, M.H (Waka Polda Jatim), PJU Polda Jatim, Kapolres Malang Kota, Kapolres Malang Kabupaten, Kapolres Batu, Kapolres Pasuruan Kota, Kapolres Pasuruan Kabupaten, Kapolres Probolinggo Kota, Kapolres Probolinggo Kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat,  tokoh adat, Bhayangkari, Personil Polri dan TNI, Satpol PP dan ASN. (ide)