Kanopi Stadion Kanjuruhan Rusak, Butuh Rp 475 Juta Untuk Perbaikan

Kondisi kanopi luar Stadion Kanjuruhan banyak yang rusak. Butuh dana Rp 475 juta untuk memperbaikinya.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kondisi Stadion Kanjuruhan yang berada di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sangat memprihatinkan. Kanopi bagian luar stadion rusak. Meski rusak sudah lama, namun hingga sekarang belum juga diperbaiki.

 

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Abdul Haris.

SEKRETARIS Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Abdul Haris mengakui hal ini.  “Memang kondisinya rusak dan sudah lama. Untuk memperbaiki butuh biaya sekitar Rp 475 juta, karena banyak kerangka besi yang sudah keropos dan harus diganti. Belum lagi lembaran polycarbonate-nya juga sudah tua dan banyak yang pecah,” katanya, Jumat (24/05/2019).

Kondisi kanopi luar Stadion Kanjuruhan banyak yang rusak. Butuh dana Rp 475 juta untuk memperbaikinya.

“Rusaknya atap atau kanopi tersebut, selain karena kondisi tua, juga karena selalu terhempas angin kencang,” imbuhnya.

Menurut Haris, pihaknya sudah mengajukan usulan anggaran untuk renovasi, namun sampai kini belum direalisasikan. “Kita sudah mengajukan sesuai  mekanisme dan prosedur,  namun sampai tiga kali pengajuan  tidak ada  realisasi,” keluhnya.

Kondisi bagian depan Stadion Kanjuruhan, terutama kanopinya, memang memprihatinkan. Banyak atapnya yang sudah jebol dengan kondisi rangka besi yang berkarat.

Sementara itu, salah satu anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten  Malang, Didik Gatot Subroto, mengaku prihatin dengan kondisi ini. “Memang, Stadion Kanjuruhan kebanggaan kita. Kondisinya memang agak memprihatinkan. Kita dari Dewan akan meminta dinas terkait untuk mengajukan anggaran dalam PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) tahun ini. Kita akan prioritaskan, karena ini menyangkut nama baik Kabupaten Malang,” pungkas Didik.  (diy)