Kandang Ayam Terbakar, Miliaran Rupiah Jadi Abu

Api membakar peternakan ayam milik PT. Ciomas di Bululawang, Kabupaten Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kebakaran hebat terjadi di peternakan ayam milik PT. Ciomas yang berada di Dusun Kedok Ombo, Desa Kasri, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Rabu (19/06/2019) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir miliaran rupiah.

 

“TIDAK ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian material ditaksir cukup besar, kira- kira satu miliar rupiah lebih. Bahkan kemungkinan bisa bertambah, karena kandang ayam yang terbakar berukuran besar. Luasnya kira-kira 5.000 meter persegi,” jelas Kepada awak media, Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kabupaten Malang, Agus Suyanto,  Kamis (20/06/2019).

Petugas PMK memadamkan api yang membakar peternakan ayam milik PT.Ciomas di Bululawang, Kabupaten Malang.

Menurut Agus, kebakaran terjadi Rabu (19/06/2019) malam,  sekitar pukul 22.30 WIB. “Kami mendapat laporan pukul 22.30 WIB. Setelah itu langsung kami tindak lanjuti dengan segera meluncur ke lokasi,  mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran,” terangnya.

Luasnya kandang dan banyaknya material yang mudah terbakar membuat si jago merah baru bisa dipadamkan pukul 04.45 WIB. Penyebab kebakaran belum bisa diketahui pasti. “Masih dalam penyelidikan, kami belum bisa memastikannya,” tandas Agus.

Kebakaran yang terjadi di perusahaan peternakaan berskala besar ini, pertama kali diketahui oleh penjaga keamanan pukul 22.30 WIB. “Ketika dilihat ada api, sempat dilakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar,  kemudian dilaporkan ke Polsek Bululawang, dan diteruskan ke PPBK Kabupaten Malang,” pungkas Agus.  (ide)