Kandang Ayam Terbakar Malam Hari Bikin Warga Kaget

Petugas PMK memadamkan api yang membakar kandang ayam.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah kandang ayam milik Munir (45), warga Desa Talangagung, RT 16/RW 03, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terbakar, Selasa (12/11/2019) dini hari.  Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian pemilik pun masih dihitung. Namun kejadian ini membuat warga yang tengah terlelap kaget.

  

KEPALA Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto menjelaskan, pada Selasa dini hari, petugas jaga PMK Kabupaten Malang, menerima telepon dari Gunari, tetangga korban.

“Dia mengabarkan, telah terjadi kebakaran yang menimpa kandang ayam di desanya. Setelah dapat laporan, Tim PMK yang dipimpin Agus Sumaryono sebagai Komandan Regu 3, langsung meluncur ke lokasi kebakaran dengan membawa 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar),” kata Goly Karyanto, Selasa (12/11/2019) siang.

Setelah dicek ke lokasi, ternyata benar. Sebuah kandang ayam milik Munir (45),  warga  Desa Talangagung RT 16/ RW 03, Kecamatan Kepanjen, terbakar. Setelah tiba di lokasi, petugas langsung melakukan tindakan penanggulangan.

“Akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 01.40 WIB. Butuh waktu cukup lama untuk memadamkan api, karena bahan yang terbakar memang mudah terbakar. Diduga, kebakaran ini disebabkan karena konsleting listrik,” jelas Goly Karyanto.  (bri/mat)