Kampus UM Disatroni Maling, Motor Mahasiswa Hilang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sepeda motor Honda Beat N 3688 ABB milik Diah Ayu (20), warga Jl. Muharto Gang 5, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, digondol maling saat diparkir di gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Malang (UM), Rabu (23/05/2018) lalu.

 

Pagi itu, sekitar pukul 07.00 WIB, korban masuk ke kampus UM, kemudian mencari tempat parkir. “Saat tiba di tempat parkir yang ada pengamannya, saya tanya, apakah parkirnya sampai jam 20.00 WIB?, ” kata korban, Selasa (29/05/2018).

“Ketika menunggu jawaban itu, kayak nggak enak. Seperti tergganggu. Setelah itu saya pergi cari tempat lain. Karena saya lihat di parkiran UKM banyak motor parkir, akhirnya saya parkir di situ,” tutur mahasiswi akutansi ini.

Usai parkir dan memastikan motor terkunci, korban langsung bertolak ke Surabaya bersama teman-temannya untuk study tour. Namun, begitu korban pulang sekitar pukul 20.00 WIB, ia begitu kaget karena tidak lagi melihat motor di tempat parkir.

“Tahu motor nggak ada, saya lihat CCTV di salah satu gedung. Sampai jam 18.00 WIB, motor masih ada. Setelah itu,  karena mulai gelap,  tidak kelihatan,”  lanjutnya.

Karena di satu CCTV tidak memberikan petunjuk yang jelas, akhirnya korban berinisiatif untuk melihat CCTV di gerbang jalan keluar utama kampus. Namun, karena saat itu operator tidak berada di tempat, ia pun akhirnya mengurungkan niat  melihat di CCTV.

Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 15 juta. Setelah itu, korban melapor ke Polisi. Hingga saat ini, kasusnya masih dalam penanganan pihak kepolisian.  (ide)