Kami Hadir Untuk Pembaca

HARI INI, Rabu Kliwon, 10 Pebruari 2016, Tabloid Jawa Timur hadir untuk pertama kalinya di tangan para pembaca. Tabloid ini hadir bukan sekedar untuk memenuhi sahwat masyarakat yang haus akan informasi dan publikasi, tapi juga ingin berperan dalam edukasi.

Karena itu berita-berita yang disajikan pun lebih mengedepankan informasi tentang pemerintahan, pendidikan, pariwisata, sejarah budaya, agama, peluang usaha dan sebagainya. Kami sengaja tidak menyajikan berita-berita yang terkait dengan pronografi, sadisme, kriminalitas maupun isu-isu yang tak jelas, karena kami ingin menyajikan fakta dan data. Berita yang sesungguhnya, bukan sebuah rekayasa.

Pada edisi perdana ini, kami menyajikan berita terkait hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Malang sebagai laporan utama. Menurut kawan-kawan redaksi, meski pilkada sudah usai, namun isunya masih sangat menarik untuk diangkat, karena hingga sekarang proses pelantikan belum dilaksanakan.

Selain itu, tentu masyarakat juga ingin tahu apa saja yang akan dilakukan oleh pasangan Dr. H. Rendra Kresna – Drs HM. Sanusi sebagai pemenang pada pilkada Kabupaten Malang 2015 pada lima tahun masa pemerintahan mereka nanti (2016 – 2021).

Selain mengangkat laporan utama tentang hasil pilkada, juga ada berita tentang pariwisata. Di sini, disajikan tentang potensi pariwisata di berbagai daerah berikut sarana prasarananya. Ada juga berita peluang bisnis yang diharapkan dapat menginspirasi orang-orang untuk membuka usaha.

Ada juga berita tentang jejak sejarah. Dari rubrik ini diharapkan para pembaca bisa dibawa ke sejarah masa silam, khususnya tentang perjuangan para wali, ulama dalam mengajarkan agama Islam. Sehingga kita bisa makin memahami dan mencintai sejarah bangsa ini.

Kami juga menyajikan tanya jawab agama Islam. Bagi pembaca yang punya persoalan tentang agama, masalah sehari-hari, dapat menanyakannya via SMS ke nomor HP yang sudah kami tampilkan di rubrik ini. Persoalan Anda akan dijawab oleh pengasuh, KH. Romadlon Chotib, kyai muda asal Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tak banyak yang bisa kami sampaikan dalam pengantar kali ini. Tapi kami sangat berharap, kehadiran Tabloid Jawa Timur, mampu memberikan inspirasi dan informasi serta edukasi bagi para pembaca yang budiman. Semoga kehadiran kami di antara media-media lainnya, dapat memberi manfaat bagi masyarakat. (salam redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *