TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Salah satu meme foto kajari di bawah fly over Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. (ist)

Kajari Akan Somasi Pembuat Meme Dirinya di Jembatan Kedungkandang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Malang, Andi Darmawangsa akan mensomasi pembuat  meme (gambar/tulisan lucu/plesetan) dirinya. Meme itu berada di lokasi grafiti (lukisan dinding) di bawah fly over Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Salah satu meme foto kajari di bawah fly over Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. (ist)

 

“SAAT ITU ada acara pembukaan grafiti di bawah fly over Kedungkandang yang dihadiri sejumlah Forkopimda dan pejabat lain. Saya menulis, ‘Orang Hebat Tidak Korupsi’,” terang kajari,  Jumat (19/03/2021).

Andi Darmawangsa.

Namun tulisan itu telah diganti, diplesetkan (tulisannya diedit) dengan kata- kata dan asumsi lain.  Bukan itu saja. Tulisan aslinya diganti dengan beragam gambar. Salah satunya gambar yang bisa berkonotasi negatif.

“Untuk langkah pertama, akan somasi dulu. Tapi kalau tidak ada permintaan maaf, ke langkah hukum,” lanjut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Malang, Andi Darmawangsa.

Andi menjelaskan, awalnya ia mengira hanya bercanda  saja. Namun ternyata berubah lagi dengan editan lainnya. “Saya kira hanya bercanda. Bahkan dimasukan IG nya pak wali. Namun berikutnya malah digambari pisang. Kok seperti burung saja,” pungkasnya. (aji/mat)