TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Prosesi upacara kenaikan pangkat, dengan beragam keseruanya di halaman Mapolresta Malang Kota

Kado Akhir Tahun, 62 Polisi Naik Pangkat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 62 anggota Polisi Polresta Malang Kota, Jawa Timur, mendapat kenaikan pangkat. Prosesi upacara kenaikan pangkat, bersamaan dengan usainya apel pagi di halaman Mapolresta Malang Kota, Selasa (31/12/2019).

 

Prosesi upacara kenaikan pangkat, dengan beragam keseruanya di halaman Mapolresta Malang Kota.

 

SETELAH upacara kenaikan pangkat, para anggota Polisi disemprot dengan water cannon. Saking kencangnya semprotan air,  mereka sampai tumbang. Tidak hanya itu, anggota Polisi lainya, juga mengerjai yang naik pangkat.

“Saya tentu senang. Meskipun hari ini harus disemprot kencennya water cannon,” terang AKP Ni Made Seruni Marhaeni, Kasubag Humas, salah satu Polisi yang naik pangkat.

AKP Ni Made Seruni Marhaeni, Kasubag Humas, mendapat ucapan selamat dari Wakapolresta Malang, Kompol Arie Tristiawan.

Heni menerangkan, ada 62 Polisi yang terdiri dari 7 pangkat pengabdi, 42 bintara, dan 9 perwira. Menurutnya, peristiwa tersebut mengingatkannya, saat menempuh pendidikan Polisi Wanita di Ciputat, Jakarta, tahun 1984 silam.

Kenaikan pangkat itu, menjadi kado akhir bagi Heni. Mengingat, sebentar lagi memasuki masa purna. Tentu saja, hal itu membuatnya kembali bersemangat mengabdi di Polresta Malang Kota. Tak lupa dia bersama anggota lainnya sujud syukur di halaman Polresta Malang Kota.

Kenaikan pangkat itu, dari Iptu ke AKP, terdapat dua orang, pangkat Ipda ke Iptu tujuh orang, dari  Aiptu ke Ipda tujuh orang, Aipda ke Aiptu lima orang personil, Bripka ke Aipda 12 personil, panglat Brigpol ke Bripka 12 orang, Bripda ke Briptu sebanyak 17 orang.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP Dr. Leonardus Sinarmata, SIK, MH,  dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolresta Malang Kota, Kompol  Arie Tristiawan mengatakan,  kenaikan pangkat adalah hak dan bentuk penghargaan setiap anggota Polri.

“Semoga ini menjadi pemacu dan motivasi untuk lebih semangat dalam menjalankan tugas. Makin tinggi pangkatnya, makin besar tanggung jawab dan bebannya,” terangnya. (ide/mat)