Jenazah Siswa SD Hanyut di Sungai Amprong Ditemukan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Korban hanyut di sungai Amprong, Dimas Oki Saputra (11), warga Jl. Ki Ageng Gribig Gang Mireg RT. 02, RW. 04, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, akhirnya ditemukan di tikungan aliran sungai (belakang Perumahan Ragil Permai, Selasa (11/12/2018). Dari tempat kejadian perkara, jarak lokasi penemuan diperkirakan sekitar 1.3 kilometer.

 

 

Prosesi pencarian dan penemuan korban hanyut di sungai.

KAPOLSEK Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi membenarkan penemuan putra pasangan, Aris Susanto dan Masudah tersebut.

“Setelah dilakukan pencarian lanjutan dari kemarin malam, jenazah korban ditemukan hari ini,” tuturnya, dikonfirnasi, Selasa (11/12/2018).

Usai ditemukan, jenazah siswa SD Negeri  3 Madyopuro itu, langsung dibawa ke posko SAR, Selanjutnya, dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pengurusan lebih lanjut. Selain itu, keluarga korban tidak menghendaki dilakukan visum, dan langsung prosesi pemakaman.

Setelah disucikan, jenazah dibawa untuk dimakamkan di Pemakaman Umum Jl. Ki Ageng Gribig, Kelurahan Madyopuro Gang Mired.

Hadir dalam pencarian lanjutan, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi, Danramil 0833/02 Kedungkandang, Kapten Inf. Suryadi, Wakapolsek Kedungkandang, AKP Heri Widodo dan anggota SAR.

Sebelumnya, hujan intensitas tinggi yang terjadi Senin (10/12) kemarin, bersamaan dengan terjadinya kecelakaan air. Korban yang sedang berenang di sungai Amprong, sesaat sebelum hujan deras, mengakibtkan korban hanyut. Dari informasi yang diperoleh, korban mengalami epilepsi dan kambuh saat berenang.

Teman korban merasa ketakutan melihat korban hanyut. Keluarga korban yang khawatir karena korban belum kembali, mulai mencari. Saat bertemu teman korban, diketahui korban hanyut, sehingga keluarga bersama warga sekitar untuk pencarian. Hingga malam tiba, pencarian pun belum membuahkan hasil, hingga dilanjutkan Selasa pagi, sampai dengan ditemukan. (ide)