Jembatan Kedungkandang, Membuat Malang Timur Jadi Metropolitan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya jembatan Kedungkandang bisa dilalui setelah diresmikan Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu (30/12/2020).

 

Wali Kota Malang, H. Sutiaji bersama para undangan berjalan di atas jembatan Kedungkandang.

 

SUTIAJI menjelaskan, jembatan ini menjadi akses pengguna jalan umum. Di harapkan jembatan ini bisa memicu peningkatan perekonomian di kawasan timur Kota Malang sekaligus mengurai kemacetan di tengah kota.

Bahkan, bukan tidak mungkin kawasan timur Kota Malang akan  menjadi metropolitan. “Pembangunan jembatan ini bukan keberhasilan kami, tapi ini keberhasilan masyarakat Kota Malang. Karena ini untuk kepentingan masyarakat, maka bagaimana ini bisa meningkatkan perekonomian di wilayah sini khususnya, dan wilayah Kota Malang pada umumnya,” ujarnya.

Wali Kota Malang, H. Sutiaji meresmikan jembatan Kedungkandang.

Sutiaji menjelaskan, jembatan penghubung antara Kota Malang dan Kabupaten Malang ini juga bertujuan untuk mendorong perputaran ekonomi di Malang Raya, serta menunjang transportasi pasca dibukanya Tol Malang- Pandaan. “Ini nanti bisa menjadi penghubung antara exit tol Madyopuro sampai Kepanjen. Ini juga bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan perkonomian masyarakat,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Sutiaji menekankan bahwa masih terdapat PR untuk dinas terkait. “Hal ini berkaitan dengan perawatan taman agar dapat  dibuat swafoto. Tapi jangan dimanfaatkan untuk pedagang dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, sangat mengapresiasi diresmikannya jembatan yang sudah menjadi PR sejak lama ini. “Jembatan Kedungkandang ini adalah PR lama, dan memang sudah sangat ditunggu-tunggu. Bahkan saya mendapat ucapan selamat dari pejabat luar kota atas diresmikannya jembatan Kedungkandang. Artinya, tidak hanya masyarakat Malang saja yang menanti-nantikan,” kata Made. (div/mat)