Jelang Ramadhan, Polisi Razia Tempat Hiburan

*Reporter : edy master

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Sejumlah tempat hiburan di Kota Malang, Jawa Timur,  dirazia anggota Polisi Polres Malang Kota, Sabtu malam (28/04/2018). Razia dilakukan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, dengan melibatkan satuan Reskrim, Reskoba, Sat Intel dan Shabara.       

 

Pelaksanaan razia di beberapa tempat hiburan malam oleh Polres Malang Kota, Jawa Timur, Sabtu (28/04/2018) malam.

RAZIA diawali dengan apel di Mapolresta. Wakapolres Malang Kota, Kompol Bambang Cristanto, SH, SIK, mengatakan, razia melibatkan sekitar 50 personil untuk menciptakan kondisi aman menjelang bulan Ramadhan.

“Personil dibagi dalam beberapa wilayah operasi. Pembagian itu agar nantinya pemeriksaan lebih efektif dan cepat,” tutur Bambang, di sela sela operasi.

Sementara itu, untuk pemeriksaan para pengunjung wanita, dilakukan oleh anggota Polwan. Karena pemeriksaan meliputi barang – barang bawaan pengunjung, senjata tajam (sajam), maupun indikasi penggunaan narkoba.

“Ini dilakukan Polres Malang Kota  untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Yang terpenting menjaga kekondusifan wilayah,” lanjutnya.

Dalam razia kali ini, dilaksanakan di 6 lokasi, namun, belum mendapatkan temuan yang mengarah ke unsur pidana. Meski begitu, Polres Makota tetap akan menjaga situasi kondusif menjelang Ramadhan dan pilkada dengan melaksanakan razia. “Kami akan tetap akan melaksanakan razia seperti ini sewaktu-waktu,” pungkasnya. (*)