Jelang Pimnas, FKUB Gelar Expo PKM

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Untuk memperoleh hasil maksimal dan mempertahankan juara nasional dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2018, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menggelar Expo PKM, di Graha Medika, FKUB, Jum’at (13/07/2018).

 

Stand pameran yang digelar mahasiswa FKUB.

EXPO PKM menampilkan 9 karya proposal mahasiswa, dibuka Wakil Rektor 3, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS.

“Ini salah satu persiapan dalam gelaran Pimnas. Tentunya dipelajari tips dan trik, bagaimana tampil dalam Pimnas. Tentunya, dilakukan juga monitor, motivasi, serta koreksi proposal,” tuturnya usai pembukaan.

Wakil Rektor III, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS memberikan arahan.

Rencananya, Pinmas 2018 akan digelar di Universitas Muhammadiyah Yogjakarta (UMY). Pelaksanan expo juga untuk kesiapan secara mental agar tetap all out dan bermental juara.

Sementara itu, Wakil Bidang Kemahasiswaan FKUB, Prof DR. dr. Yuyun Yuenawati menjelaskan, FKUB memandang Pimns sebagai ajang paling bergengsi.

“Pimnas itu sangat bergengsi. Karena itu, kami mempersiapkan sebaik – baiknya. Dengan semangat yang tinggi, kami menginginkan sembilan penelitian dari para mahasiswa bisa masuk semua. Untuk itu, ada juga yang bekerjasama dengan fakultas lain untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” tuturnya. (ide)