TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Jelang Pensiun, Pangkat Kasat Binmas Jadi AKBP

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Kompol Berkah Jayadi, naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKPB), terhitung 1 April 2021. Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari pimpinan Polri menjelang pensiun.

 

Prosesi upacara kenaikan pangkat Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Kompol Berkah Jayadi menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKPB), terhitung 1 April 2021.

 

UPACARA kenaikan pangkat dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leotardus Simarmata di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin (05/04/2021). “Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat kepada AKBP Barkah Jayadi. Telah mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi terhitung mulai 1 April 2021,” terang Kapolresta, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Menurut kapolresta, anugerah pangkat penghargaan ini merupakan salah satu bentuk reward pimpinan Polri  terhadap hak personil.  “Namun bukan merupakan hak mutlak personil setiap menjelang purna tugas bisa naik pangkat pengabdian,” tandasnya.

Menurutnya, pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan.  “Penghargaan semacam ini diberikan kepada anggota yang telah menunjukkan prestasi,  dedikasi,  loyalitas,  dan pengabdian dalam tugas-tugas kepolisian tanpa cacat,” jelasnya.

Kapolresta pun berharap, kenaikan pangkat pengabdian yang diraih ini dapat menjadi semangat dalam mengabdi menjelang masa pensiun,  serta menjadi kebanggaan keluarga yang patut disyukuri sebagai nikmat Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya mengharap, AKBP Barkah Jayadi tetap menjadi motivator bagi anggota Polri, terutama yang masih aktif dan bertugas, khususnya di bidang kemitraan di tengah-tengah masyarakat, agar tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan anggota Polri,” harap kapolresta. (aji/mat)