Jelang Pemilu, Polda Jatim Kumpulkan Humas dan Netizen

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Semakin mendekatnya pelaksanaan pemilihan umum, banyak kabar beredar di dunia maya. Namun demikian, tidak sedikit informasi sudah beredar, namun kebenarannya belum bisa dipastikan.

 

 

Para Netizen dan Kehumasan Polres Malang Kota, saat Jambore Netizen Jawa Timur.

UNTUK itu, Polisi Daerah Jawa Timur, melaksanakan Jambore Netizen Jawa Timur, yang dimotori Bidhumas, di kawasan Wisata Bhakti Alam Kabupaten Pasuruan (29-30/11/2018).

Polres Malang Kota (Makota) turut serta mengirimkan Kontingen Netizen, sehingga menjadi salah satu dari 38 Kota / Kabupaten se-Jawa Tmur.

Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan, acara Jambore Netizen dibuka langsung Kabid humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

“Dengan pelaksanaan Jambore Netizen, kami dari semua jajaran Wilayah se Jatim termasuk para Netizen, berterima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim. Kami bisa saling mengenal, dan saling mengenal dari berbagai daerah, meskipun dari latar belakang yang berbeda,” tutur Marhaeni, Jum’at (30/11/2018).

Ia melanjutkan, dengan saling mengenal, kedepannya diharapkan seluruh Netizen dapat membantu tugas Polri. Sikap netizen yang bijak, dapat menciptakan Opini Kamtibmas yang aman, nyaman dan sejuk menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Diharapkan, nantinya, para netizen dapat mencegah isu sara, berita hoax dan ujaran kebencian yang beredar di tengah masyarakat”, lanjut Marhaeni.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K.,M.H, juga mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Jambore Netizen. Hal itu telah dibuktikan dengan memberikan fasilitas sepenuhnya yang dibutuhkan guna kesuksesan acara. (ide)