TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Suasana Pengamanan.

Jelang Paskah, Polda Jatim Sterilisasi Gereja

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Menjelang ibadah Paskah, kepolisian dari Polsek Rungkut Surabaya melakukan pemantauan dan peningkatan pengamanan di Gereja Roh Kudus surabaya. Peningkatan pengamanan dengan melakukan sterilisasi yang melibatkan Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur bersenjata lengkap ini juga dilakukan sebagai bentuk antisipasi gangguan keamanan pasca aksi terorisme di Makasar dan Mabes Polri.

 

Polda Jawa Timur melakukan saat sterilisasi gereja.

 

PEMERIKSAAN dan peningkatan kewaspadaan dengan melakukan sterilisasi ini dilakukan diseluruh area gereja. Selain itu peningkatan pengamanan ini juga dilakukan sebagai bentuk antisipasi gangguan keamanan pasca aksi bom bunuh diri di Makasar dan aksi terorisme di Mabes Polri. “Kegiatan ini diharapkan dapat menambah rasa tenang dan aman bagi umat yang melaksanakan ibadah di gereja,” terang Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso, Kamis (01/04/2021).

Sementara kegiatan pengamanan yang dilakukan aparat keamanan ini disambut positif pihak gereja. “Kita berterima kasih dengan apa yang dilakukan pihak keamanan. Karena apa yang dilakukan polisi membuat kita tenang saat beribadah,” kata Pengurus Gereja Ridwandi.

Peningkatan keamaan dan kewaspadaan di Gereja Roh Kudus ini juga dilakukan kepolisian dengan menyiagakan sejumlah personilnya menjelang maupun pasca rangkaian ibadah Paskah. Selain itu, dalam pengamanan ibadah juga melibatkan keamanan internal gereja. (ang/mat)