Jelang Natal, Penumpang KA Naik 14 % di Stasiun Kepanjen

Para penumpang di Stasiun KA Kepanjen, Kabupaten Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Jumlah penumpang kereta api (KA) menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 naik 14% di Stasiun KA Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

ALHAMDULILLAH, ada peningkatan tipis jumlah penumpang di stasiun KA Kepanjen, sekitar 14%. Jika sebelumnya hanya sebanyak 150 – 170 orang rata-rata tiap hari,  saat ini sudah mencapai sekitar 250 – 300 orang setiap harinya,” terang Kepala Stasiun KA Kepanjen Kabupaten Malang, Teguh Raharjo kepada awak media Rabu (18/12/2019).

Kepala Stasiun KA Kepanjen Kabupaten Malang, Teguh Raharjo.

Menurut Teguh, peningkatan jumlah penumpang tersebut terjadi sejak Selasa (17/12/2019) atau H-7 jelang Natal. Guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang, PT KAI telah menyiapkan dua KA tambahan, yaitu KA Gajayana kelas eksekutif dari Malang tujuan Jakarta, dengan keberangkatan pukul 20.30 WIB (malam hari) dan KA Matarmaja berangkat pagi pukul 07.30 WIB.

“Mewakili PT KAI , kami mohon maaf bagi warga masyarakat yang ingin bepergian jarak jauh menggunakan KA. Karena tiket KA selama nataru sudah habis terjual. Sebagai alternatif, warga bisa naik moda angkutan lainnya,” terang Teguh Raharjo.

Teguh mengungkapkan, kenaikan jumlah penumpang juga terjadi pada KA lokal, meliputi KA dari Surabaya ke Blitar dan Kertosono. Juga termasuk KA dari Blitar ke Kertosono dan Blitar ke Sidoarjo dan Surabaya.  (had/mat)