Jelang Idul Adha, Pasien COVID -19 Banyak Yang Sembuh

Peta sebaran COVID 19 di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (31/07/2020) depan, jumlah kasus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Malang, Jawa Timur yang terkonfirmasi positif sampai dengan Selasa (28/07/2020) siang, mencapai 472 kasus. Sedangkan yang dinyatakan sembuh sebanyak 248 orang.

 

HAL INI diutarakan Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz, Selasa (28/07/2020) siang. “Sampai dengan hari ini, jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Malang mencapai angka 472 kasus. Tapi meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif tersebut diimbangi dengan bertambahnya jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 248 orang,” katanya.

Data sebaran COVID-19 di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Bu Anis —sapaan akrab Aniswaty Aziz— menambahkan, untuk pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 25 orang dari dua hari sebelumnya. Dari jumlah itu, 6 orang dari zona merah, meliputi Kecamatan Singosari, Lawang, dan Kecamatan Karangploso.

“Rinciannya, 14 pasien sembuh berasal dari Kecamatan Singosari, 5 pasien dari  Lawang, Karangploso bertambah 1 orang pasien yang dinyatakan sembuh. Sementara sisanya berasal dari Sumbermanjing Wetan 2 orang, Ngantang 1 orang,  dan Kecamatan Jabung 2 orang,” jelasnya.

Guna menekan angka penularan COVID-19, masih kata Anis yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang ini, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Malang bakal lebih giat melakukan sosialisasi sekaligus mengimbau masyarakat agar lebih serius menerapkan  protokol kesehatan. “Selain itu, pelayanan kesehatan terhadap pasien COVID-19 juga akan terus ditingkatkan,”  pungkasnya. (div/mat)