Jelang Hari Raya, Warga Malang Gantung Diri

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Zainul Arifin (52), warga Jl. Jenderal Basuki Rahmad II / 857 A, RT. 03 / RW.02, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur,  ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Rabu (06/06/2018) malam, sekitar pukul 20.15 WIB.

 

kendat, gantung diri, bunuh diri.
Kondisi korban gantung diri di Malang.

SAAT DITEMUKAN, posisi korban tengah menggantung dengan menggunakan seutas tali warna biru di tangga naik, ke lantai III. Korban memakai kopyah warna putih, baju koko warna putih,  dan sarung.

Sebelumya, sekitar pukul 19.45 WIB, istri korban pulang dari taraweh di masjid tak jauh dari rumahnya. Ketika di lantai 1, ia berfikir suaminya masih berada di masjid,  melaksanakan tadarusan.

Sekitar pukul 20.15 WIB, Sri mendapat telepon dari anaknya dan mengatakan telepon ke bapaknya tidak diangkat. Saat di telepon untuk kedua kalinya, HP terdengar berbunyi di lantai II.

Ketika Sri naik ke lantai II, kemudian menemukan korban sudah menggantung menggunakan seutas tali tampar.

Kapala Humas Polres Malang Kota, Ni Made Seruni Marhaenisme membenarkan kejadian tersebut. “Korban ditemukan pertama kali oleh istrinya sendiri. Tidak ditemukan bekas tanda – tanda kejahatan (penganiayaan) pada diri korban,” tuturnya, Kamis (07/06/2018).

Dari informasi yang diperoleh dari anaknya, M. Arief, korban sudah 2 bulan menderita sakit saraf pada kaki. Selain itu, sudah lima hari ini korban selalu bilang, untuk mengikhlaskan korban. Atas kejadian itu, pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan outopsi mapun visum et refertum.  (ide)