Jelang Final Piala Gubernur, Polresta Makota Gelar Razia Gabungan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Jelang pelaksanaan Final Piala Gubernur Jawa Timur tahun 2020, Polresta Malang Kota menggelar razia gabungan dengan TNI, di sejumlah lokasi strategis di Kota Malang, Kamis (20/02/2020).

 

 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata memberikan keterangan.

RAZIA itu dilakukan sebagai antisipasi suporter bola yang akan pergi ke Sidoarjo, yang ingin melihat langsung, pertandingan final Piala Gubernur, Persebaya versus Persija. Mengingat, sebelumnya, saat semi final antara Persebaya dengan Arema FC, sempat terjadi kericuhan suporter.

“Sebelumnya, sudah dilakukan penyekatan. Ini sebagai salah satu langkah antisipasi, agar tidak ada suporter yang datang,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Beberapa lokasi yang dirazia, di perbatasan kota, di kawasan Arjosari. Dilanjutkan ke ke Terminal Arjosari dan Stasiun Kota Baru Malang. Para petugas, melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang. Baik transportasi umum maupun pengendara kendaraan pribadi.

Kapolresta ingin memastikan, tidak ada suporter dari tim manapun yang hendak berangkat ke Sidoarjo. Karena untuk menghindari ketemunya suporter di Sidoarjo. Leo meminta, agar para pendukung tidak berangkat langsung ke stadion,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam razia itu melibatkan 532 personel yang bersiaga. Semua diperuntukkan terciptanya situasi yang kondusif.

Dari informasi yang diperoleh, dikabarkan sempat ditemukan dua orang suporter yang hendak berangkat ke Sidoarjo. Namun, anggota tim gabungan langsung memintanya kembali pulang dan membatalkan keberangkatan ke Sidoarjo. (Ide)