Jatuh Dari Pohon Kelapa, Petani Tewas di Tempat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Warga Dusun Sumberbendo, Desa Pringgodani, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur dikejutkan dengan penemuan mayat Muaram (62), warga desa setempat, Kamis (24/05/2018). Diduga korban terjatuh dari pohon kelapa.

 

Mayat korban jatuh dari pohon kelapa di Desa Pringodani, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Mayat Amran (berjaket merah), korban jatuh dari pohon kelapa di Desa Pringodani, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

KAPOLSEK BANTUR, AKP Yatmo menjelaskan, sehari sebelumnya, korban pamit kepada anaknya, Sujai, untuk mencari kelapa muda. “Dipikir oleh keluarga, korban mencari kelapa muda di dekat rumah. Tidak tahunya di kebun tebu miliknya. Sempat tidak pulang ke rumah, dan dikira oleh keluaraga korban menginap di saudaranya,” papar Kapolsek
Bantur.

Korban pertama kali ditemukan Sugiyem, warga sekitar yang sedang mencari kayu bakar di sekitar tempat ditemukannya korban. “Saksi awalnya mencium bau tidak enak. Kemudian oleh saksi dicari sumber bau tersebut. Ternyata dari mayat korban. Saksi langsung menghubungi warga sekitar dan langsung dilaporkan ke Polsek Bantur,” papar Yatmo.

Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) yang dilakukan petugas, diduga kuat korban terjatuh saat memanjat pohon kelapa. “Dugaannya seperti itu,  karena setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Bantur, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Memang ada luka di kepala, yang diperkirakan terjadi saat korban terjatuh dengan kepala membentur tanah,” tandas Yatmo.

Dugaan polisi diperkuat dengan hasil olah TKP dengan tidak ditemukannya tanda mencurigakan. Selain itu barang milik korban pun tidak ada yang hilang.

Atas peristiwa tersebut, keluarga Muaram menolak dilakukan autopsi. Jenazah korban langsung dikebumikan di pemakaman desa setempat. (diy)