Jamaah Haji Kabupaten Malang Wafat di Pesawat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Lima jamaah haji asal Kabupaten Malang, Jawa Timur, meninggal dunia pada musim haji 2019. Empat orang di antaranya meninggal di tanah suci, Makkah. Satu di antaranya, meninggal dunia di pesawat, sesaat sebelum mendarat di Bandara Juanda, Surabaya.

 

Jamaah haji keloter 18 Kabupaten Malang, Jawa Timur berada di Bandara Jeddah.

 

Jamaah haji keloter 18 Kabupaten Malang, Jawa Timur bersiap pulang.

MENURUT catatan Kementerian Agama Kabupaten Malang, satu orang jamaah  yang meninggal dunia di pesawat itu adalah Siti Aminah, warga Desa Mojosari RT 02/RW 01, Kecamatan Kepanjen. “Beliau wafat Sabtu (24/08/2019), sesaat sebelum pesawat landing (mendarat) di Bandara Juanda,” kata Kepala Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Malang, Muhajir, Kamis (05/09/2019) siang.

Jamaah haji keloter 18 Kabupaten Malang, Jawa Timur bersiap pulang.

Setelah turun di Bandara Juanda, jenazah almarhumah yang masuk dalam kelompok terbang (keloter) 21 yang tergabung di KBIH Al Haromain ini langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulance yang sudah disiapkan petugas haji.  Setelah itu dibawa ke rumah duka di Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Muhajir.

Sedangkan empat jamaah lainnya, wafat di Makkah. Mereka adalah, pertama, Saleh Bin Selani Karnadi, warga Desa Ketindan, Kecamatan Lawang. Kakek yang ikut keloter 18 ini wafat pada 26 Juli 2019 karena sakit. Kedua, Yameni Binti Madeki, warga Desa Sukolilo RT 08/RW 03, Kecamatan Wajak. Jamaah yang ikut keloter 21 ini meninggal karena sakit pada 2 Agustus 2019.

Ketiga, Muhammad Jadid Bin Imam Subari, warga Jl. Ronggowuni, Desa Tumpang RT 13/RW 07. Kecamatan Tumpang. Jamaah haji yang masuk keloter 15 ini meninggal karena sakit di Makkah pada 10 Agustus 2019. Keempat, Mudjiasih Binti Kabiran, warga Dusun Krajan RT 27/ RW 08, Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak. Jamaah haji  yang ikut keloter 21 ini meninggal dunia karena sakit pada 18 Agustus 2019

Menurut Muhajir yang sukses memimpin keloter 18, dari total 2287 jamaah haji asal Kabupaten Malang yang berangkat pada musim haji 2019 ini, ada lima jamaah haji yang wafat. Empat orang wafat di tanah suci. Satu orang jamaah haji wafat saat akan landing di Juanda, Surabaya. (iko/mat)