Jagongan Wali Kota, Malang Kota Kreatif

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji gencar menggarap potensi generasi dan ekonomi kreatif Kota Malang. Keseriusan itu, diwujudkan melalui pembuatan Road Map, tiga sub sektor industri kreatif di Kota Malang, Jawa Timur.

 

Jagongan Wali Kota Malang, Sutiaji dengan para anak muda kreatif Kota Malang.

 

“MELALUI Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang, kita buat Road Map tiga sub sektor industri kreatif. Yakni Film Animasi dan Videografi, Kuliner, Aplikasi dan Games,” tutur Sutiaji, Rabu (07/11/2018).

Wali Kota mengajak jagongan dan ngobrol pendalaman dengan komunitas kreatif Kota Malang, yang nota bene anak – anak muda.

Vicky, salah satu koordinator Malang Creative Fusion (MCF), menyampaikan, tahun 2017 telah diselesaikan tiga Road Map dan tahun 2018 ditarget bisa menyelesaikan enam Road Map, 3 diantaranya, sudah dilaksanakan.

Menurutnya, Road Map yang dibuat diharapkan menjadi panduan para pelaku industri kreatif di Kota Malang, untuk menjalankan bisnisnya.

Melalui pemetaan dan Road Map, akan diketahui seperti apa DNA yang sesuai untuk Kota Malang, apa permasalahan dan apa solusinya. Sehingga benar-benar menjadi panduan efektif dan tepat sasaran menguatkan Malang sebagai Kota Kreatif.

“Kota Malang memiliki penduduk padat, dan masalah besar ekonomi, adalah inflasi. Dengan adanya ekonomi kreatif, inflasi kita menjadi lebih rendah. Peran anak muda sangat kuat, dalam membangun ekonomi kreatif,” lanjut Sutiaji. (ide)