Isi Liburan Semester, Siswa SMA PD Sosialisasi ke Almamater

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebagai salah satu tugas sekolah saat liburan semester, sebanyak 13 siswa siswi dari SMA Pradita Dirgantara, yang berlokasi di Jl. Cendrawasih, Adi Sumarno Airport Complex, Surakarta, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi Profile Sekolah di SMP Negeri 3, Jl. Dr Cipto, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (17/06/2019).

 

Para siswa SMA Pradita Dirgantara saat kunjungi SMP Negeri 3 Malang.

 

SOSIALISASI itu dimaksudkan untuk lebih mengenalkan SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) tentang visi misi, sarana dan lingkungan yang ada di sekolah serta outputnya. Sosialisasi itu tidak didampingi guru pembimbing, namun ditemani para wali siswa.

“Para siswa itu hanya membawa surat tugas dari sekolahnya. Tidak ada pendamping guru, tapi disertai wali murid. Kebetulan, kami,  tiga orang wali murid yang menyertai ke sekolah yang dituju,” tutur salah satu wali siswa, Maria Magdalena Ike HI,SE., MM ditemui di sela kunjungan ke SMP Negeri 3 Kota Malang.

Ketiga belas seiswa itu, Salma, Bintana, Sultan, Herfi, Akbar, Ucca Widyatna, Hakim, Arvin, Elsa, Adis. Mereka didampingi tiga wali murid,  Maria Magdalena Ike HI,SE., MM, Septiana Fitria Ningrum, A.Md dan Sri Sularni.

Ia melanjutkan, SMA Pradita Dirgantara berada di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini dan tergolong sekolah baru. Namun, siswanya berasal dari seluruh Indonesia. Tentunya setelah melalui seleksi yang cukup ketat di daerahnya. Mengingat, sekolah ini hanya menampung siswa siswi sekitar 150 saja setiap angkatan.

“Para siswa itu melakukan sosilalisasi ke SMP Negeri di Malang, karena mereka adalah  alumni di sekolah tersebut. Jadi, mereka  mengenalkan kepada adik kelasnya terdahulu. Seleksinya cukup ketat, karena harus bersaing dari seluruh Indonesia. Itu wajar, mengingat semua keperluan sekolah, tempat tinggal,  sudah disiapkan yayasan,” lanjut wali siswa dari Ucca Widyatna ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, seleksi pertama dilakukan di daerah masing-masing. Sedangkan seleksi kedua di Bandara Pusat.

Disinggung  kwalifikasi calon siswa, Maria menerangkan, salah satunya, nilai di sekolah harus 9. Selain di  SMPN 3, sosialisasi juga dilakukan di SMP Negeri 1 Malang serta SMP Negeri 1 Singosari.

“Kalau di Malang, seleksi awal dilakukan di Lanud Abd Saleh. Salah satu syaratnya, di Mata Pelajaran IPA, Bahasa Inggris dan Matemtika harus 9 di setiap semester. Selain itu, dalam pelaksanaan belajar mengajar, tentu kedisiplinan menjadi hal yang utama,” pungkas perempuan berjilbab ini.  (diy)