TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menyerahkan berkas pelantikan kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Selasa (16/02/2021) malam di Surabaya.

Ini Pesan Sanusi Kepada Plh Bupati Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, HM Sanusi, mengingatkan Plh Bupati Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Dia juga meminta dukungan dari semua aparatur Pemkab Malang agar bersama-sama membangun Kabupaten Malang.

 

Bupati Malang, HM Sanusi menandatangani berkas memori jabatan, disaksikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Rabu (17/02/2021) sore di Ruang Rapat Anusapati.

 

PESAN ini disampaikan saat serah terima memori jabatan Bupati Malang (HM Sanusi)  kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Rabu (17/02/2021) sore di Ruang Rapat Anusapati. Wahyu Hidayat, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, ditunjuk sebagai Pejabat Pelaksana Harian (Plh) dalam rangka mengisi kekosongan jabatan setelah masa jabatan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM, berakhir per Selasa (17/02/2021).

Bupati Malang, HM Sanusi menyerahkan memori jabatan kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Rabu (17/02/2021) sore di Ruang Rapat Anusapati.

Serah terima memori jabatan ini merupakan rangkaian dari pelantikan Plh Bupati Malang oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Gedung Grahadi, Kota Surabaya,  Selasa (16/02/2021) malam.

Karena masih dalam pandemi COVID 19,  serah terima memori jabatan ini hanya dihadiri beberapa orang. Di antaranya, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta perwakilan camat se-Kabupaten Malang.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menyerahkan berkas pelantikan kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Selasa (16/02/2021) malam di Surabaya.

“Ke depan, tantangan yang dihadapi  akan semakin berat. Untuk itu saya berharap Plh. Bupati Malang dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesuai tugas yang diberikan. Sekaligus saya mengharap dukungan, partisipasi, dan kontribusi yang semakin besar dari semua jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Malang untuk terus bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,” pesan Sanusi.

Pada kesempatan itu, HM Sanusi  mengucapkan terima kasih kepada semua aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, masyarakat Kabupaten Malang, dan para wartawan yang telah berkontribusi dan membantu dalam menjalankan tugasnya. Sanusi juga memberikan selamat kepada Wahyu Hidayat yang telah ditunjuk sebagai Plh. Bupati Malang.

Pada kesempatan itu, Sanusi juga menyampaikan pesan khusus kepada Plh Bupati Malang, Wahyu Hidayat. Menurutnya, Kabupaten Malang,  mau tidak mau, harus berlari, karena investasi dan anggaran yang akan digulirkan di Kabupaten Malang tidak tanggung-tanggung. Semua OPD, khususnya Plh Bupati Malang, harus siap-siap.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Lebih lanjut, Sanusi juga memaparkan program-program ke depan setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Malang periode 2021 – 2024. Di antaranya,  bertemu dengan Deputi Kemenko Perekonomian dan Deputi Kemenko Kemaritiman, proyek pembangunan jalan tol, pembangunan kota mandiri berbasis pertanian, hunian terintegrasi berbasis kesehatan, serta didirikannya rumah sakit pengembangan di Kanjuruhan untuk menjadi rujukan jantung dan stroke berlevel nasional. “Harapan besar ada di depan kita. Kesejahteraan Kabupaten Malang tergantung pada kerja kita,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM,  mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Sebagai Plh. Bupati Malang, kami memahami sepenuhnya bahwa kami hanya sebagai perantara untuk menghantarkan Bapak Bupati (Sanusi) nanti. Kami akan tetap berkoordinasi dengan Bapak Bupati terpilih untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menjadi kewajiban kami selaku Plh. Bupati Malang,” tuturnya.  (bri/mat)