Ini Pesan Pak Bhabin Lucky di Masa Liburan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Bripka Lucky Rahadianto, SH, meminta warga agar menjadi Polisi bagi diri sendiri di lingkungannya masing-masing.

 

Aksi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bareng, Bripka Lucky Rahadianto, SH, saat memberikan himbauan di tengah masyarakat.

 

PESAN ITU ia sampaikan, mengingat perkembangan Kamtibmas di Kota Malang pada umumnya dan di wilayah kelurahan Bareng pada khususnya.

“Maraknya aksi curanmor dan kejahatan lainnya,  kami,  Bhabinkamtibmas Kelurahan Bareng, menghimbau agar warga selalu memarkir kendaraan di tempat yang terlihat. Pasang kunci ganda. Apabila ditinggal, lebih baik kendaraan dimasukkan ke dalam rumah,” terang Bripka Lucky Rahadianto, SH, Jumat (30/10/2020).

Selain itu, ia juga menghimbau agar tidak mengunci pintu, memeriksa kondisi rumah,  matikan kompor, listrik, air, sebelum meninggalkan rumah. Terlebih  bagi keluarga yang liburan keluar kota agar  tidak memakai perhiasan yang berlebihan yang dapat mengundang tindakan kriminalitas. Perlu juga meninggalkan pesan kepada Ketua RT/RW dan tetangga yang dipercaya apabila mudik.

“Apabila melihat tindakan kriminalitas, segera menghubungi pengurus RT-RW, Babinkamtibmas Kelurahan atau Polsek setempat,” lanjutnya.

Lebih lanjut Bripka Lucky Rahadianto, SH,  menyampaikan, agar selalu peduli terhadap sesuatu yang dianggap mencurigakan dan mengarah ke tindak kejahatan. Perlu menggalakkan dan mengaktifkan kembali Pos Kamling demi menjaga keamanan kampung. (aji/mat)