Ikut Rasakan Dampak Covid, Keluarga PN Malang Bagikan Sembako

Ketua Pengadilan Negeri Kota Malang, Nuruli Mahdilis, SH, MH, menyerahkan sembako secara simbolis kepada Eny Cholida, Kasubbag Umum dan Keuangan untuk diserahkan ke masyarakat.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pengadilan Negeri Kota Malang, Jawa Timur, membagikan ratusan paket  sembako kepada masyarakat sekitar pengadilan, Kamis (23/04/2020) yang terdampak wabah Covid 19.

 

“MASYARAKAT yang terdampak wabah virus Covid 19 banyak yang pekerja harian yang tidak bisa bekerja. Karena itu, kami bersama keluarga PN Malang, ikut merasakan hal itu dengan memberikan bantuan,” terang Ketua Pengadilan Negeri Kota Malang, Nuruli Mahdilis, SH, MH, saat pembagian sembako.

Nuruli melanjutkan, pada tahap awal sebanyak 105 paket sembako dibagikan. Nantinya, bisa ditambah jika situasinya memungkinkan. Secara simbolis, paket sembako diserahkan Ketua Pengadilan Negeri Kota Malang, Nuruli Mahdilis, SH, MH, kepada Eny Cholida, Kasubbag Umum dan Keuangan. Selanjutnya, diserahkan kepada masyarakat yang berhak.

“Untuk teknis pemberian kita ikuti anjuran pemerintah. Mereka yang menerima bantuan itu masuk ke kantor 2 orang 2 orang dengan menjaga jarak. Kami tidak mau berkerumun karena malah akan menimbulkan masalah baru,” lanjutnya.

Dengan pemberian bantuan itu, Nuruli mengaku tidak serta merta menyelesaikan kebutuhan masyarakat, namun bisa sedikit meringankan beban mereka. Ia berharap sembako itu bisa bermanfaat bagi masyarakat terpdampak. “Untuk kali ini, kepada masyarakat sekitar kantor. Nantinya, jika memungkinkan bisa juga kepada  yang agak jauh,” pungkasnya.

Sementara itu, Dwi Yanti (48) warga Jl. Polowijen, RT 01/RW 01, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, mengaku berterima kasih atas bantuan itu. “Tentu saya senang dan berterima kasih dengan bantuan dari Kantor Pengadilan ini. Sebelumya, kami memang didata oleh Ketua RT,” katanya.  (ide/mat)