Idul Adha, Ribuan Pemudik Padati Suramadu

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ribuan pemudik asal berbagai kota di Jawa Timur Sabtu (10/8) sore memadati Jembatan Suramadu. Ribuan pemudik Idul Adha ini tujuan Madura. Antrian dan Kepadatan kendaraan hanya terjadi di pintu masuk kendaraan roda dua, sedangkan di roda empat arus lalu-lintas masih terpantau lancar.

 

Pemudik padati Jalur Roda Dua Jembatan Suramadu.

 

RIBUAN pemudik yang mengendarai sepeda motor mendominasi arus mudik lebaran Idul Adha di Jembatan Suramadu. Antrian panjang pemudik hanya terlihat di jalur sepeda motor atau roda dua. Tingginya volume pemudik yang menggunakan sepeda motor sempat memacetkan arus lalu lintas di jalur roda dua. Sementara di jalur roda empat, arus lalu lintasnya masih terpantau lancar.

Terpantau kepadatan pemudik di jalur sepeda motor menjelang pintu masuk khusus roda dua mencapai 2 Kilometer. “Tujuan saya ke Sumenep untuk mudik lebaran, tapi kena macet. Karena kena macet lama saya milih berhenti dulu dan beristirahat,” papar seorang pemudik asal Pasuruan Muhammad Hanif, Sabtu (10/08/2019).

Tingginya volume pemudik khususnya di jalur roda dua memaksa polisi dari Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Timur membuka jalur tambahan di jalur roda empat. Langkah ini terpaksa dilakukan untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan di jalur roda dua. Terbukti, hanya dalam waktu kurang dari 15 Menit, kepadatan pemudik di jalur roda dua mulai terkurangi. (ang)